Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Pasang Batu Sikat di Rumah Anda? Ini Daftar Harga Batu Koral & Tarif Jasa Tukang Batu Sikat

Lompat Ke Pembahasan Utama [Tampilkan]
Istilah batu sikat kemungkinan cukup akrab untuk sebagian orang yang pada proses membuat rumah. Karena batu sikat ini umumnya jadi bahan dalam pembuatan carport.

Batu sikat atau yang juga bisa dikatakan sebagai batu alam dibuat dari ampyangan, batu koral dan sejumlah partikel batu kecil atau batu kerikil. Batu sikat ini diatur demikian rupa sampai jadi sebuah formasi skema atau gambar yang sekalian sebagai percantik lantai.

Jasa Pasang Batu Sikat Hidayat Landscape
Batu Sikat Motif Minimalis

Tetapi rupanya batu sikat banyak pula dipakai untuk bermacam keperluan baik dalam atau di luar rumah. Yok kenalan lebih dekat sama material yang ini.

Kecuali sebagai hiasan, ternyata banyak pula lho faedah dari batu sikat yang diletakkan di carport rumah sahabat, semacam jadi komponen percantik tanaman. Umumnya sebagian orang menyebutkan batu sikat yang ada dalam carport itu sebagai batu ampyang.

Untuk sahabat Hidayat Landscape yang memiliki jiwa seni, batu ini benar-benar pas lho supaya penampilan carport di dalam rumah sahabat kelihatan lebih estetik sesuai hasrat. Perlu sahabat kenali, batu sikat ini ditangani dengan tangan tanpa kontribusi mesin.

Batu sikat ini bisa juga jadi salah satunya jalan keluar alternatif keramik yang licin untuk garasi di dalam rumah sahabat. sesungguhnya tipe batu alam yang ini mempunyai bermacam macam wujud, warna, dan ukuran.

Daya tarik batu sikat berada pada penampilannya yang memiliki warna yang bermacam atau berwarna-warni dan struktur permukaan yang polos dan tidak begitu kasar. Beberapa jenis batu ini kerap digolongkan seperti berwarna.

Misalkan batu warna merah, putih, hitam dan ada banyak kembali. Kecuali dengan bermacam jenis warna dan wujud yang lain setiap batunya seperti lonjong gepeng. Batu-batuan sikat ini bisa juga diterapkan sebagai peranan dekorasi untuk lantai garasi, pagar kolam, taman dan tempat landscape yang lain.

Kerap dipakai sebagai jalan setapak dengan faedah refleksi, dan perlu sahabat kenali batu ampyang rupanya mempunyai ketahanan yang bagus, loh! Masalahnya batu ala-ala mini biasa diterapkan dengan formasi yang lebih padat untuk menyokong berat beban seperti kendaraan.

Nach, untuk sahabat yang cari batu sikat, kesempatan ini Vira ingin memberi rujukan daftar harga dan jasa batu sikat terkini berdasar beberapa macamnya.

1. Batu Sikat Merah Ati Ayam


Batu merah ati ini sebagai bebatuan dari pinggir laut yang telah tersortir. Dengan penampilan warna merah yang mempunyai bermacam jenis ukuran.

Dengan penampilan warna merah berupa oval yang tidak teratur membuat batu ini dapat jadikan taman terlihat semakin hidup dan cantik.

Harga batu sikat merah ati ayam umumnya dibandrol satu karung berdasar ukuran. Untuk ukuran 1-2 cm harga sejumlah Rp. 35 ribu. Untuk batu yang memiliki ukuran 2-3 cm Rp. 40 ribu dan batu yang semakin besar sama ukuran 3-5 cm harga sejumlah Rp. 45 ribu.

2. Batu Sikat Alor Hitam


Batu dengan penampilan hitam pekat dan berupa bundar dan lembut ini berawal dari pulai Alor Nusa Tenggara Timur loh sob! Penampilan menawan dari batu ini dapat menambahkan keelokan dan memberi kesan-kesan penampilan yang alami dan menyejukan.

Kecuali biasa digunakan untuk hiasan akuarium, batu ini bisa juga sahabat terapkan pada dekor tanaman, garasi, kolam, pot tanaman dan sebagainya.

Harga memang tambah mahal dari batu-batuan lainnya, ukuran lebih kecil. Untuk batu sama ukuran 5-7 mm harga sejumlah Rp. 50 ribu perk arung, lalu untuk batu denga ukuran 7-9 mm harga sejumlah Rp. 60 ribu per karung.

3. Batu Sikat Kupang Putih


Batu sikat yang warna putih ini benar-benar pas menjadi hiasan supaya penampilan rumah, garasi dan taman makin memikat dan cantik. Kecuali membuat penampilan makin elok, pasti bisa mendatangkan kesan-kesan sejuk dan ketenangan.

Batu sikat kupang putih ini benar-benar pas untuk sahabat Hidayat Landscape yang mempunyai rumah dengan design minimalis. Ini dikarenakan oleh teksturnya yang polos dengan pola ukuran yang tidak begitu lebar memberi kesan-kesan simpel tetapi hangat bila digunakan pada tempat tinggal.

Kecuali sebagai hiasan rumah, banyak pula lho seniman yang memakai batu ini jadi media berkreasi seperti batu gambar. Sama seperti seperti batu sikat warna merah ati, harga yang dibandrol pada batu sikat kupang ini dihitung perkarung.

Untuk harga batu sikat sama ukuran 1-2 cm sejumlah Rp. 40 ribu, ukuran 2-3 cm sejumlah Rp. 50 ribu, ukuran 3-5 cm sejumlah Rp. 55 ribu, ukuran 5-7 cm sejumlah Rp 61 ribu dan 7-9 cm sejumlah Rp 65 ribu.

4. Batu Sikat Flores Hijau


Dengan berwarna yang hijau sirna, biasanya batu sikat flores hijau ini berupa gepeng atau bundar dan tekturnya lembut - kasar. Kecuali dipakai untuk batu tabor, batu yang dari pulai Flores NTT ini kerap dipakai sebagai beton sikat.

Harga batu sikat Flores hijau sama ukuran 5-7 mm dibandrol sejumlah Rp. 55 ribu perkarung. Untuk ukuran 7-9 mm sejumlah Rp. 60 ribu perkarung dan 9-12 mm sejumlah Rp. 70 ribu perkarung.

Sesudah ketahui beberapa harga batu sikat sesuai macamnya, Vira akan memberi info harga atau ongkos dari jasa menempatkan atau pembuatan batu sikat. Harga pembuatan batu sikat benar-benar relatif dan dapat dijangkau sesuai pola dan corak berwarna.

Untuk harga jasa umumnya diawali pada Rp 400 ribu s/d Rp. 700 ribu per mtr. persegi. Ongkos itu telah terhitung dengan bahan semen, pasir, batu, sterofoam dan biaya untuk jasa tukangnya.

5. Batu Sikat Italy Putih


Berlainan dengan tipe yang lain, batu putih ini mempunyai wujud bundar dan gepeng dengan struktur yang paling lembut. Walau warna sama dengan batu sikat kupang putih, batu sikat Italy putih ini mempunyai warna yang terlihat lebih ceria.

Biasanya batu sikat ini diterapkan untuk peranan dekorasi pada lantai garasi, pagar kolam dan taman. Harga batu sikat Italy putih per karung sama ukuran 5-7 mm sejumlah Rp. 55 ribu.

Sedang batu sikat Italy putih sama ukuran 7-9 mm sejumlah Rp. 60 ribu perkarung dan ukuran 9-12 mm sejumlah Rp. 65 ribu perkarung.


Tetapi harga itu belum terhitung dengan ongkos pengecoran permukaan tanahnya dan buat clier finising atau coating.Peranan dari finising atau coating adalah untuk menahan berlangsungnya perkembangan lumut dan menambahkan permukaan batu sikat makin kelihatan mengkilat.

Jika sahabat Hidayat Landscape sedang cari jasa pemasangan batu sikat, Hidayat Landscape punyai team karyawan yang paling profesional dan bertanggungjawab dalam pekerjaan hingga dapat ditanggung rumah dengan hiasan batu sikat punya sahabat berasa #benarbenaridaan.

Sahabat gausah sangsi ya! Karena Hidayat Landscape selalu memberi servis terbaik dalam tiap penawaran dan menguatamakan kepuasan customer karena ada sisi rumah yang memakai batu sikat seperti garasi, taman dan dinding yang terlihat kelihatan elok.

Yok nantikan apalagi, kontak Hidayat Landscape saat ini.
Hidayat Landscape
Hidayat Landscape Provides a Full Range of Landscape Services From Landscape Design and Build, Landscape Construction, To Pure Landscape Architecture.