Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Tropis

JASA PEMBUATAN TAMAN TROPIS













Bicara mengenai taman berpenampilan Bali pasti tidak lepas dengan 3 elemen intinya, yakni tanaman tropis, air dan batu. karena 3 elemen ini dipakai sebagai suport saat masyarakat Bali melangsungkan upacara ritus keagamaan sesuai tradisi istiadat. Dengan begitu taman bali dapat disebutkan memiliki fungsi-fungsi. Estetik, sentuhan keelokan untuk penampilan exterior dan religiusitas untuk memberikan dukungan aktivitas yang terkait dengan nilai keyakinan. Taman tradisionil Bali yang terhitung sisi dari kesenian bali memiliki riwayat sesuai dengan umur kesenian Bali yang lain. Sebagai satu wujud kreativitas anak negeri yang kehadirannya sudah dianggap oleh luar negeri. Dengan kekhasan bangunan yang unik dan benar-benar gampang dikenal.

Taman Bali tradisionil sama dengan pohon kamboja dan pandan bali, Ornament arca / patung batu, gapura, kolam-kolam dan bale bengong (gazebo ethnic berpenampilan bali). Salah satunya sisi yang tidak dipisahkan dari taman berpenampilan Bali ialah pohon kamboja. Ada beberapa macam kamboja yang terkenal untuk diterapkan di taman Bali. Yakni Kamboja putih, merah dan kuning.

Kamboja putih: Mempunyai ciri-ciri fisik yang condong semakin besar dengan permukaan kulit pohon yang kasar. Kamboja putih ini adalah pohon kamboja berbunga warna putih. dipisah 2 tipe. berdaun besar dan berdaun kecil. kamboja putih berdaun besar kerap kita temui di tempat penyemayaman, sedang kamboja berdaun kecil dapat kita jumpai di tempat seputar pura dan beberapa rumah warga.
Kamboja merah: Sama ukuran lebih kecil pada batangnya. Bunga warna merah muda sampai merah maroon.

Kamboja kuning: Berdaun kekuningan, kamboja tipe kuning ini kerap disebutkan kamboja cendana karena wewangian harumnya yang paling kuat.

Pembawa kesan-kesan pada taman berpenampilan Bali ialah patung-patung sebagai pendamping dan ornament-ornamen. Ada banyak patung batu yang umum diterapkan. Salah satunya:

1.Patung Batu padas: dengan berwarna yang putih kekuningan.
2.Batu Candi : warna kehitaman. atau umum disebutkan batu andesit.
3.Batu Bikinan: Sesuai namanya, batu ini bukanlah batu betulan karena dibuat dari semen dengan ciri-ciri warna keabu-abuan.

Phone : 0821-4002-5772
E-mail : rynhdyt22@gmail.com